taman batu selecta, fasilitas serta keindahannya

taman selecta batu malang
Photo on IG by @irfan_adii
 Deskripsi Taman Rekreasi Selecta
Taman rekreasi Selecta merupakan salah satu objek wisata favorit di kota Batu yang sudah ada jauh sebelum munculnya tempat rekreasi seperti Jatim Park, Museum Angkut dan tempat wisata terkenal lainnya. Meskipun sudah cukup berumur, tapi tempat ini masih cukup baik untuk dijadikan salah satu destinasi perjalanan wisata Anda di kota Batu dan memiliki banyak daya tarik tersendiri. Selain taman bunga yang tertata cukup cantik, kita juga bisa menikmati berbagai fasilitas wisata lainnya seperti flyingfox, waterboom dan fasilitas lainnya yang menarik untuk dicoba. Lokasinya yang berada di dataran tinggi, membuat pengunjung dapat dengan leluasa menikmati pemandangan gunung Arjuna, gunung Panderman dan burisan bukit lainnya.

 Rute atau Alamat Taman Bunga Selecta
Alamat Taman Rekreasi Selecta berlokasi di Kota Wisata Batu tepatnya di Jalan. Raya Selecta No. 1, Desa Tulung Rejo, Kec. Bumiaji, Kec. Batu, Jawa Timur. Jalan yang harus dilalui untuk bisa sampai ke tempat ini pun cukup mudah dijangkau baik oleh kendaraan sepeda motor, mobil bahkan kendaraan besar seperti bis sekalipun. Anda bisa lihat di Peta wisata kota batu yang ada di sebelah sidebar sebelah kanan.
  1. Kendaraan Pribadi
    Jika Anda berada di pusat kawasan wisata kota Batu dimana terdapat Jatim Park dan tempat wisata lainnya, Anda hanya perlu berjalan menuju alun-alun kota Batu, kemudian masuk ke jalan Jalan Gajah Mada > Lalu selang kurang lebih beberapa ratus meter setelah bertemu dengan gedung kantor BCA, Anda akan melihat papan petunjuk kecil bertuliskan Taman Rekreasi Restoran dan Hotel Selecta > ikuti jalan terus hingga Anda menemukan pintu masuk ke objek wisata Taman Rekreasi Selecta.
  2. Kendaraan Umum
    Dari terminal Malang carilah angkutan, orang sekitar menyebutnya “len” yang berwarna biru dengan kode AL atau ADL menuju terminal Ladungsari > Sesampainya di Ladungsari, berganti angkutan berwarna pink jurusan Kota Batu > Dari terminal Batu tersebut, kita hanya perlu naik angkot sekali lagi, yaitu angkot warna orange jurusan Terminal Batu – Selecta – Coban Talun. Anda akan langsung diturunkan di pintu masuk ke objek wisata Taman rekreasi Selecta.

 Jam Buka dan Harga Tiket Masuk
  1. Jam Buka
    Taman rekreasi Selecta dibuka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga pukul 18.00 wib
  2. Harga Tiket Masuk
    Harga tiket masuk ke area wisata taman Selecta adalah Rp.25.000,- / orang. Harga tersebut sudah termasuk menikmati semua wahana permainan yang ada keculai: Flying fox (Rp.20.000,-/orang), naik kuda (Rp.10.000,-/orang), Sky Bike (Rp.20.000,-/orang) dan perahu ayun (Rp.10.000,-/orang).

 Aktivitas Wisata atau Wahana Taman Selecta
  1. Sky Bike
  2. Taman Bunga
  3. Water Boom Anak
  4. Play Ground Anak
  5. Sepeda Air
  6. Perahu Ayun
  7. Flying Fox
  8. Goa Singa

 Fasilitas di Sekitar Taman Selecta
  1. Hotel dan Penginapan
    Di sekitar area wisata yang sangat luas dan indah itu, pengelola taman rekreasi Selecta menyediakan penginapan baik berkonsep kamar hotel maupun cottage sebanyak 70 kamar. Harga perkamar di hotel Selecta dari mulai Rp.600.000,- hingga Rp.750.000,- per malam menyesuaikan tipe kamarnya. Sedangkan untuk cottage dibandrol dengan harga Rp.2.300.000,- per malam. Jika Anda ingin mencari alternative penginapan lainnya, Anda bisa menemukan banyak hotel dan penginapan di kota Batu ini. Anda bisa booking hotel secara online di Agoda (kartu kredit) atau PegiPegi (bisa dengan transfer) dengan memasukkan kata kunci: “batu jawa timur“.
  2. Rumah Makan
    Masih di dalam area wisata, juga terdapat banyak penjual makanan dan minuman yang menggelar lapaknya di food court yang telah disediakan. Pihak taman rekreasi Selecta sendiri juga memiliki restoran jika Anda ingin makan di tempat yang lebih lux untuk sekedar memberikan kesan yang lebih romantis kepada kekasih Anda.
  3. Area parkir
    Anda juga tidak perlu khawatir jika membawa kendaraan pribadi ataupun kendaraan besar seperti bis sekalipun karena area parkir yang disediakan pun cukup luas yang berada di sebelah toko souvenir dan bunga untuk menampung banyak kendaraan dalam satu waktu. Tiket parkir untuk kendaraan sepeda motor adalah Rp.2000,- dan mobil Rp.5000,-.
  4. Toilet dan WC Umum
    Toilet umum pun dapat Anda temui di beberapa titik lokasi. Sehingga Anda tidak perlu khawatir jika ketika sudah jauh berada di dalam lokasi wisata ingin buang air.
  5. Tempat Ibadah
    Untuk masalah ibadah, Anda juga tidak perlu khawatir karena di area ini tersedia dua buah musholla yang dapat dijadikan tempat untuk menjalankan shalat bagi umat Islam. Letaknya berada di atas resto di sebelah selatan.

 Tips Berwisata di Taman Selecta Batu
  1. Bawalah baju hangat seperti jaket dan jumper karena suhu udara di kota wisata Batu ini cukup dingin terutama pada sore hari. Jika perlu menggunakan sandal sepatu agar lebih hangat lagi.
  2. Jika ada rencana untuk bermain air atau berenang, sebaiknya bawalah baju ganti dan handuk serta peralatan mandi lainnya. Tapi ingat, air di taman rekreasi Selecta sangatlah dingin jadi saya sangat tidak merekomendasikan untuk mandi bagi anak-anak
  3. Jika Anda berangkat lebih pagi, maka kemungkinan Anda masih punya waktu tersisa untuk menikmati objek wisata menarik lainnya di kota Batu yang tutup hingga malam hari seperti Museum Angkut (tutup pukul 20.00 wib) dan Batu Night Spectacular (tutup pukul 23.00 wib).
Demikianlah informasi seputar objek wisata Taman Rekreasi Selecta Batu. Semoga bermanfaat. Jika Anda menyukai informasi ini, mohon share dengan memberikan liketwit atau berkomentar di bawah ini agar dapat menjadi referensi wisata bagi teman jejaring sosial Anda. Terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

pesona alam waduk bendo

TEMPAT WISATA DI CIREBON YANG LAGI HITS 2018